Cara Menghilangkan Jerawat secara aman dan alami

Cara Menghilangkan Jerawat


Pada Artikel kali ini saya akan membahas Cara menghilangkan jerawat, terkadang jerawat juga dapat meninggalkan bekas luka, baca juga cara menghilangkan bekas luka. Tahukah anda bahwa jerawat mempunyai jenis jenisnya dan penyebabnya, jadi cara merawat dan menghilangkan jerawat memiliki cara cara yang berbeda juga, sesuai dengan jenis jerawat yang kita alami.
Cara Menghilangkan Jerawat
Akan tetapi sebelum anda menghilangkan jerawat maka terlebih dahulu anda harus mengetahui terlebih dahulu apa jenis jerawat yang dialami pada wajah.

Dibawah ini adalah jenis-jenis jerawat dan penyebabnya
  • Jerawat Batu    : sering disebut Cystic Acne dalam bahasa ilmiah, jerawat ini tumbuh benjolan yang cukup besar dan disertai dengan peradangan dan biasanya tersebar hampir disemua permukaan wajah, berbeda dengan jerawat lain yang hanya tumbuh di salah satu bagian saja. Jerawat Batu ini biasanya timbul dapat dikarenakan oleh faktor genetik (keturunan).
  • Jerawat Biasa    : Jerawat ini biasanya disebut juga dengan jerawat klasik, jerawat biasa ini sangat mudah dikenali yakni benjolan kecil dikulit dengan warna sedikit kemerahan. Penyebab umum timbulnya jerawat ini adalah faktor stress, hormonal dan udara yang lembab menjadi pemicu produksi minyak yang berlebihan pada kulit sehingga menjadi tempat berkembang bakteri, maka akibatnya pori-pori pada kulit menjadi tersumbat oleh akibat infeksi yang disebabkan bateri yang berkembang.
  • Komedo        : Jerawat jenis komedo ini adalah jerawat yang terdiri dari 2(dua) macam yaitu Pertama Komedo terbuka, jenis jerawat ini terlihat seperti pori-pori yang terbuka dan menghitam dikarenakan adanya penyumbatan pori-pori pada kulit sehingga berubah warna menjadi hitam. Kedua Komedo Tertutup, jenis jerawat ini tumbuh dii atas pori-pori kulit yang tersumbat.
Nah..pada penjelasan jenis jerawat diatas, maka saya yakin anda sudah dapat mengetahui apa jenis jerawat yang anda alami saat ini, Sekarang saya akan menuliskan tentang cara menghilangkan Jerawat secara aman dan alami :
  • Tomat        : Buah ini merupakan salah satu buah yang memiliki banyak khasiat, buah ini dapat digunakan untuk menghilangkan komedo, jerawat, dan juga bekas jerawat. Caranya adalah cukup mengiris tomat dan kemudian mengoleskannya pada bagian wajah yang ada jerawatnya, kemudian biarkan selama sekitar 15 menit atau lebih, lakukan hal ini selamat 1(satu) bulan lebih.
  • Pasta Gigi    : Cara Menghilangkan jerawat dengan Pasta Gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, caranya adalah olehkan pasta gigi di bagian wajah yang berjerawat sebelum anda tidur, lalu bilas sampai bersih pada pagi harinya.
  • Putih Telur    : Putih telur dapat digunakan untuk menyerap minyak yang disebabkan oleh jerawat sehingga apabila dilakukan dengan rutin maka dapat menghilangkan jerawat. Caranya adalah oleskan putih telur yang telah dikocok sampai berbusa pada bagian wajah yang berjerawat, lalu biarkan selama 15menit lebih lalu bilas wajah dengan air sampai bersih.
  • Bawang Putih : Ada 2(dua) cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan jerawat, cara pertama tumbuk bawang putih sampai halus lalu olehkan pada kulit wajah yang berjerawat. Cara kedua adalah memakan bawang putih sebanyak 1(satu) atau 2(buah) bawang putih setiap hari.
  • Jeruk Nipis    : Buah ini mengandung zat citric acid yang dapat memindahkan sel-sel kulit yang sudah mati agar tidak menyebabkan jerawat. Dengan campuran air lemon dengan air mawar yang dioleskan pada wajah selama 15menit dapat menghilangkan jerawat. Lakukanlah selama 15(lima belas) hari.
Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat yang dapat saya tuliskan pada artikel kali ini. Semoga setelah mencobanya anda sekalian terbebas dari masalah jerawat dan mendapatkan wajah mulus. Selamat mencoba.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 20.27